#Optimalisasi Musim Tanam 1

Masih ingin mencoba peruntungan dilahan 3000m2. Untuk hidup layak dengan bertani seluas itu, apalagi yang diperlukan selain keseriusan, fokus, komitmen dan jauh dari kesan coba2 kosong. Ingin sebenarnya totalitas terhadapnya, dengan menanggalkan semuanya. Fokus pada 1 titik ini saja. Mungkin bisa langsung merasakan deg2an yang lebih dramatik. Namun apadaya bisikan syetan membuat
nya jadi kurang yakin.lha, kalau tau itu bisikan syetan kan tinggal dicuekin. Oh iya ya..!

image

Musim pertama menanam jagung manis dengan 3000m2 bisa dtanam dengan sekitar 2kg benih dengan rata2 perkiraan panen lebih kurang 3 ton. Jika dikali harga Rp. 1500,berarti menghasilkan 4,5jt; dpotong modal dapatlah hasil bersih 2,5jt dalam 75 hari. Berarti pendapatan petani per hari 33rb alias Rp. 990rb perbulan. waw..!

Tantangannya:
1. Bisakah akhtyofarm mengintensifkan penanaman sehingga meningkatkan hasilnya menjadi 5 ton? Ini bs menjadikannya Rp. 7,5jt dan menaikkan pendapatan petani Rp.100rb perhari atau Rp. 3jt sebulan.
2. Bisakah akhtyofarm meramal waktu yg tepat utk penanaman shingga waktu panen mendapatkan harga Rp. 2500 perkg? Ini bisa menjadikannya Rp.12,5jt dan menaikkan pendapatan petani menjadi Rp.166rb perhari atau Rp. 4,9 jt perbulan.

Bisa gak? hey, jawab..! Bisa gak..?
Tenang, inilah yg mau dibuktikan akhtyofarm.

Tentang akhtyofarm

akhtyofarm
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

2 Balasan ke #Optimalisasi Musim Tanam 1

  1. ucusitih berkata:

    semangat sayang,,,,ih,,fotonya ko msh yg jadul,,,hihihiii,,,

Tinggalkan komentar